Yudhi Wahyudi Klaim Didukung 37 OKP dan 3 PK

PANGKALAN BALAI, PALPOS.ID – Dukungan terus mengalir kepada salah satu kandidat calon Ketua KNPI Banyuasin, Yudi Wahyudi SH. Yudhi mengklaim sudah didukung 37 OKP dan 3 PK pada Musda VI yang akan digelar, Rabu (11/12).

“Untuk nama-nama OKP yang sudah berkomunikasi soal dukungan kepada saya, bisa dilihat pas musda nanti,” kata Yudi, Selasa (10/12).

Yudi Wahyudi SH yang merupakan Ketua PK KNPI Kecamatan Banyuasin II, ini kesehariannya adalah advokad muda kelahiran Sungsang Kecamatan Banyuasin II.

Yudi Wahyudi mengatakan siap maju sebagai kandidat Ketua KNPI Banyuasin, mewakili pemuda perairan. Dia menyerahkan pemilik suara untuk menilai dirinya. Namun, tegas Yudhi, jika OKP memberikan amanah, dirinya sudah menyiapkan program untuk kemajuan pemuda Banyuasin.

“Saya merupakan satu-satunya perwakilan pemuda di perairan yang mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI Banyuasin. Saya siap bersaing pada arena Musda ke VI 11 Desember mendatang, siapapun rival itu tidak masalah asalkan bersaing secara sehat,” ungkap dia.

Bagi Yudi, Musda KNPI ke VI merupakan kawah candradimuka pemuda, dikarenakan dapat mengaktualisasikan perjuangan membangun spirit kepemudaan yang lebih baik. Selain itu, dia akan mempersatukan seluruh pemuda Banyuasin.

“Di sinilah pemuda ditempa untuk menunjukan eksistensi, mengedepankan solidaritas serta komitmen dalam perjuangan,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua KNPI Banyuasin Basuni Rohimin SPd MM menyambut baik, munculnya nama Yudi Wahyudi Ketua PK Banyuasin II yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Ini menandakan pengkaderan yang kami geber berhasil, kawah candradimuka KNPI Banyuasin selama ini berjalan,” tegas dia.

Lanjut Basuni, ini menunjukan potensi pemuda di Kabupaten Banyuasin, banyak yang siap untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Semua berproses dan akan terus berproses, tentunya KNPI wadah yang tepat dalam menikmati proses tersebut,” terang dia.

Terkait dukungan PK KNPI, Ketua PK KNPI Banyuasin III, Ican Setiawan SH menilai, sosok Yudi merupakan pemuda yang komitmen terhadap kemajuan pemuda di Bumi Sedulang Setudung.

“Alhamdulillah 3 PK KNPI satu suara, yakni Banyuasin II, Banyuasin III dan Betung mendukung pencalonan Yudi Wahyudi,” pungkas dia. (MAL)