Wanita Berkontribusi Bangun Perekonomian Indonesia

Femina dan Facebook Selenggarakan Workshop Masterclass Pemasaran Digital dan Mentorship Bisnis untuk Wanita Wirausaha Palembang, Selasa (10/12/2019). Foto Istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Media sosial seperti Facebook dan Instagram telah turut berperan mengembangkan usaha kecil dan menengah.

Bahkan banyak wanita wirausaha bermunculan dengan menggunakan media sosial memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Untuk itu, Femina menilai wanita berpotensi membangun perekonomian Indonesia kedepannya.

Berdasarkan hasil studi Facebook bersama YouGov pada tahun 2016, 9 dari 10 wanita di Indonesia ingin memulai bisnisnya sendiri. Jika para wanita ini berhasil memulai dan mengembangkan bisnisnya, maka terdapat potensi bertumbuhnya 3.8 juta bisnis dan 13.2 juta lapangan pekerjaan baru yang akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia di tahun 2021.

“Wanita turut serta mewujudkan potensi tersebut dan melihat pentingnya Facebook dan Instagram untuk bisnis, maka Femina lewat program Wanita Wirausaha Femina bekerjasama dengan Facebook #SheMeansBusiness menggelar workshop masterclass,” tutur Petty S Fatimah, Editorial Director Prana Group, Editor In Chief Femina, Selasa (10/12/2019).

Dia memaparkan, workshop masterclass yang digelar dengan tajuk Luaskan Pasar Lokal dan Global dengan Menguasai Pemasaran Digital, melibatkan 150 wanita wirausaha dengan beragam jenis usaha.

“Palembang menjadi kota kelima untuk menggelar workshop sehari yang digelar di The Excelton Palembang.  Topik-topik yang dibahas dimulai dari pemasaran online, optimalisasi Halaman Bisnis Facebook, konten kreatif, hingga Instagram untuk Bisnis, yang disampaikan oleh pelatih-pelatih dari Facebook di Indonesia. Semua kita kupas untuk membantu para wirausaha wanita,” jelasnya. (har)