Sering Curi Motor, Dedy Terkepor Dipelor

Tersangka Dedy diamankan dengan kedua kaki dipelor, Rabu (11/12). Foto: deni/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID  Setelah sembilan kali mencuri motor, Dedy Saputra (29), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan II, Kelurhan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, akhirnya dibekut anggota Unit 3 Subdit Jatanras Polda Sumsel, saat berada di rumahnya, Rabu (11/12), sekitar pukul 02.15 WIB.

Akibat melakukan perlawanan kepada anggota yang akan menangkapnya, Dedy dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di kakinya. Setelah mendapat perawatan, tersangka bersama barang bukti kunci T, dan dua unit motor hasil curian diamankan ke Mapolda Sumsel.

Sebelumnya, polisi lebih dulu telah menangkap rekannya, yakni Ruslan Abdul Gani (35), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan I, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II. Tersangka Ruslan ditangkap massa di Jalan Di Panjaitan, Lorong Kita , Kelurahan Tangga Takat, Plaju, lantaran kepergok mencuri motor warga, Selasa (3/12).

Dari pengakuan tersangka Dedy, ia telah terlibat sembilan kali pencurian motor bersama rekan Ruslan di sejumlah lokasi di kawasan Musi 2, Bukit Besar, Sekojo, Sukarame, Pakjo, Sako, serta Kertapati.

“Kami spesialis motor matik, motor biasanya kami jual ke Sungai Rebo, Mariana. Satu motor dijual Rp 2,5 juta,” ungkapnya.

Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alfiani SIk melalui Kasubdit 3 Kompol Suryadi SIk, membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pelaku spesialis curanmor jenis matik.

“Bagi yang merasa kehilangan motor di seputar lokasi kejadian. Silahkan datang ke kami, dengan membawa bukti kendaraan seperti STNK dan BPKB,” ujarnya. (den)