Ahmad Jhoni Resmi Jabat Ketum FPTI PALI

Pjs Ketua FPTI PALI sekaligus sebagai pengurus FPTI Sumsel Berry Sandi saat menyerahkan surat keputuasn Ketua FPTI PALI terpilih Ahmad Jhoni, Kamis (12/12/2019). Foto Friday/Palpos.ID

PALI, PALPOS.ID – Setelah sempat vakum, kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten PALI, terbentuk kembali.

Ahmad Jhoni SP MM, terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum FPTI PALI, dalam rapat musyawarah cabang (Muscab) tahun 2019, Kamis (12/12/2019).

Kedepan pada masa kepengursan 2019-2014,  pasca terbentuknya kepengurusan FPTI PALI yang baru, menjadi tantangan  bagi keperngurusan yang baru  untuk  berprestasi  Cabor Panjat Tebing khusnya di Bumi Serapat Serasan umumnya di Sumsel.

“Terbentuknya FPTI salah satu bentuk kepedulian kita bersama khusnya pengurus, untuk “Bersama dan Berpresrasi Menuju PALI Cemerlang”.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah, membuat susunan kepengurusan dan program kerja. Aganr nantinya dalam pelaksanaanya,  FPTI dapat menjaring dan membina  atlet pajat tebing PALI.

Dijelaskannya, prioritas akan kita rangkul  atlet  usia dini dan teman-teman atlet yang sudah ada untuk diajak bergabung untuk bekerjsama guna mencapai prestasi. Visinya adalah menciptakan PALI khusunya dibidang olahraga menjadi terdepan. Artinya, kedepan perlu kunjungan dan support dari seluruh elemen masyarakat.

Ditempat yang sama, Muscab FPTI PALI juga di hadiri ketua harian Pengrob FPTI Sumsel Rizal Priharu Lubis SH. Ia meyampaikan provinsi akan terus support dan mendukung dengan di bebtuknya kepengurusan FPTI PALI yang baru. Diakuinya sebelumnya sudah di bentuk namun vakum.

“Kami Provinsi berharap, dengan di bentuknya FPTI bisa  mendorong mereka lebih mencintai panjat tebing yang muaranya adalah  mendapatkan atlet asli PALI  yang berpotensi dan berkualitas. FPTI  memiliki peran dan andil dalam menciptakan atlet panjat tebing, dan perlu kami tekankan untuk pembinaan atlet juga menjadi tanggungjawab Provinsi,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten PALI, H Heri Amalindo melalui wakil ketua 1 Haris Munadar mengucapkan  selamat atas terlaksananya Muscab FPTI, setelah dibentuk segara secara adminitrasi sampaikan ke KONI kemudian akan diajukan ke Porvinsi kemduian dilakukan pelantikan kepengurusan. (fri)