Buronan Ditangkap saat Menunggu “Mangsa”

Tersangka Reno dan barang bukti diamankan di Mapolsek Rawas Ulu, Kamis (12/12). Foto: Alam/Palpos.id

MURATARA, PALPOS.ID Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Reno (31), warga Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, berhasil diamankan anggota Mapolsek Rawas Ulu sedang menunggu mangsa di Jembatan Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas, sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (11/12). Pelaku saat di tangkap tanpa melakukan perlawanan dan hanya pasrah.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto melalui Kapolsek Rawas Ulu, Iptu Ujang AR menjelaskan tersangka Reno merupakan target oprasi (TO) karena sudah ada lima laporan polisi (LP)

“Sudah menjadi TO mengingat ada lima LP kejahatan yang dilakukan oleh tersangka Reno. Dan sudah meresakan masyarakat, sebab setiap bereaksi mengancam korbannya dengan pisau,” jelasnya, kemarin.

Lanjutnya, penangkapan tersangka Reno berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sedang berada di Jembatan Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas. Kemudian anggota Reskrim langsung bergerak dan melakukan penangkapan.

“Kanit Reskrim langsung ke lokasi dan melakukan penangkapan, saat di tangkap tersangka Reno tanpa melakukan perlawanan dan hanya pasra,”jelas Ujang AR.

Selain mengamankan tersangka, lanjutnya anggota juga menyita senjata tajam (Sajam) yang diselipkan tersangka di pinggang. “Sekarang tersangka beserta barang bukti sajam jenis pisau beserta sudah diamankan,” katanya.

Sementara, tersangka Reno mengaku sudah empat kali melakukan tindak kejahatan. “Iya, Pak. Saya sudah empat kali melakukan kejahatan,” katanya ketika di BAP. (rat)