Jambret Bermotor di Bawah Ampera Tertangkap

Madon di Mapolresta Palembang. foto : mizon bule/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pelaku jambret yang meresahkan di bawah Jembatan Ampera akhirnya berhasil diringkus anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kasub Opsnal Ipda Andrean.

Bandit jalanan dimaksud, Ramadhan alias Madon (32), yang diringkus di rumahnya Lorong Kedemangan, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Rabu (11/12), sekitar Pukul 21.10 WIB.

Selain pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu Hp merk Oppo A37 warna putih.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum, Iptu Ginting mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban AR (10), warga Jalan Abikusno, Kecamatan Kertapati Palembang.

“Saat itu korban sedang melintas dengan sepeda motor sambil memegang Hp. Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan merampas Hp korban. Kejadiannya, Rabu (11/12), sekitar pukul 17.10 WIB,” jelas Ginting.
K

korban melapor ke Polrestabes Palembang, dan langsung ditindak lanjuti hingga hanya berselang beberapa jam, pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah melakukan penyelidikan, kita berhasil mendapat identitas serta tempat tinggal pelaku. Anggota langsung bergerak dan berhasil meringkusnya serta mengamankan barang bukti Hp Oppo milik korban. Sudah diamankan ke Mapolrestabes untuk diproses hukum lebih lanjut.Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” tegas Ginting.

Diintrogasi anggota piket Unit Pidum, tersangka mengaku hilaf merampas ponsel korban.

“Awalnya tidak ada niat menjambret, saya hilaf waktu lihat korban sedang main Hp di atas motor, jadi langsung saya dekati dan merampasnya. Rencananya Hp itu mau saya jual, uangnya buat makan sehari-hari,” ucapnya. (zon)