Tersinggung, Angga Bacok Warga Pendatang hingga Tewas

Tersangka saat memperagakan salah satu adegan rekontruksi kasus pembunuhan, Kamis (12/12). Foto: tian/Palpos.id

MUARADUA, PALPOS.ID – Polsek Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan menggelar rekontruksi kasus pembunuhan di Desa Gedung Nyawa, Kecamatan Rujung Agung yang terjadi, Kamis (21/11) yang lalu

Dalam rekontruksi yang digelar di Pasar Lama, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, Kamis (12/12), dipimpin langsung Kapolsek Buay Runjung, Ipda Hendri Hardi SH dengan menghadirkan tersangka Angga Mirsa (23) dan sejumlah saksi lainnya.

Terdapat 12 adegan yang diperagakan langsung oleh pelaku Angga, mulai awal terjadinya masalah hingga membacok korban Masdan (70), warga Bumi Genap yang tewas akibat luka bacok di kedua paha dan perutnya.

Kapolsek Buay Runjung, Ipda Hendri Hardi SH menyebutkan rekontruksi perkara pembunuhan ini dilakukan untuk menindak lanjuti kasus pembunuhan tersebut, sekaligus guna mengetahui detail kronologis pembunuhan.

Terkait pemilihan lokasi gelar rekontruksi yang dipusatkan di Bumi Agung, kata dia, itu dilakukan lantaran lokasi tersebut cukup aman, jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jauh dari pantauan keluarga korban maupun keluarga tersangka.

“Dipilihnya lokasi di dekat pasar ini biar aman, jauh dari keluarga korban dan tersangka. Mengingat di TKP saat ini belum bisa di jamin keamanannya, sehingga di khawatirkan ada hal yang tidak di inginkan,” terangnya.

Untuk motif pembunuhan, kata Kapolsek, terjadi akibat tersangka tersinggung karena korban merupakan warga pendatang tapi perilakunya tidak sopan.  “Akibat perbuatannya dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang, tersangka diancam 15 tahun penjara,” tegasnya. (tian)