Bupati OKU Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Bupati OKU, H Kuryana Azis saat melakukan Jumat bersih di kawasan Terminal Batukuning Baturaja, Jumat (13/12/2019). Foto eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Untuk memotivasi masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang Bupati OKU H Kuryana Azis bersama OPD dan jajaran Pemkab setempat gencar melaksanakan Jumat bersih.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten OKU ini mengajak seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk menggerakan masyarakat hingga ke pelosok desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kuryana juga menghimbau segenap lapisan masyarakat bahwa lestarinya lingkungan tidak terlepas dari masalah kebersihan.

Disamping itu, gerakan bersih-bersih ini, dalam rangka Penilaian Adipura Tahun 2019 untuk mempertahankan Piala Adipura yang ketiga kalinya.

“Kebersihan merupakan tanggung-jawab semua orang yang dimulai dari kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat,” kata Kuryana, Jumat (13/12/2019).

Menurut Kuryana, kebersihan mencerminkan perilaku dan pola hidup, dengan demikian apabila lingkungan tertata dengan baik dan sehat maka masyarakat tersebut memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. (eco)