Kembali Petani Kopi Tewas Diserang Harimau

Jasad korban divisum di Puskesmas SDU, Kamis (12/12). foto : istimewa

LAHAT, PALPOS.ID – Serangan Harimau kembali makan korban jiwa. Kali ini, korbannya diketahui bernama Mustadi (52), petani kopi asal Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim.

Mustadi diserang harimau saat berada di kebun kopi miliknya di Pendamaran Hutan Seribu Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Kamis (12/12), sekitar pukul 05.30 WIB.

Jasad korban ditemukan oleh warga dan jajaran Polsek Kota Agung sudah tidak utuh lagi. Bagian dada dan kaki tinggal tulang.

Irian  (32), saksi mata yang merupakan warga Desa Pajar Bulan Kecamatan SDU mengatakan, sebelumnya dia dan korban menggiling kopi.

Setelah menggiling kopi, korban hendak melihat pikat burung yang dipasangnya di kebun.

Irian mengaku sempat melihat harimau di dalam kebun. Dia pun berteriak, agar korban menjauh dari lokasi tempat pikat burung.

Namun sudah terlambat. Raja rimba tersebut langsung menerkam korban. Harimau tersebut pergi meninggalkan korban, setelah mendengar bunyi kentongan yang dipukul oleh Irian di pondok.

Lalu, Irian  coba mendekati korban bermaksud mau menolong. Namun, dia kembali melihat harimau tersebut mendekat.

Irian kembali meninggalkan korban dan menyelamatkan diri berlari ke pondok dan tidak berani mendekati korban.

Kapolres Lahat  AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kapolsek Kota Agung, AKP Fredi Rajaguguk dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia,  korban dibawa ke Puskesmas SDU untuk dilakukan visum.  Kapolres mengimbau masyarakat yang berkebun untuk selalu waspada. (RIF)