Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

Aksi peduli sosial PT Pertamina (Persero) Hari Disabilitas International 3 Desember 2019 di Kantor Dinas Sosial Propinsi Sumatera Selatan. Foto Istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Aksi peduli sosial kembali digaungkan oleh PT Pertamina (Persero) Region Sumbagsel.

Kali ini giliran kaum disabilitas yang mendapatkan bantuan kursi roda. Bantuan ini diberikan dalam rangka hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Jumat (13/12/2019), dan Hari Disabilitas International (03/12/2019) silam di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

Pemprov Sumsel dalam kesempatan ini diwakili Kepala Dinas Sosial menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina yang turut serta mendukung pelaksanaan program pemerintah yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

Pertamina turut memberikan bantuan 50 kursi roda, yang nantinya akan dibagikan untuk kaum untuk penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) wilayah Sumsel. Terutama bagi lansia, penyandang disabilitas, dan veteran lansia disabilitas yang telah terdata di Dinas Sosial Propinsi Sumatera Selatan.

“Total bantuan melalui program CSR yang Pertamina berikan sebanyak 50 kursi roda atau setara dengan nilai Rp 75 juta.  Langkah kecil kami ini, merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap kaum disabilitas yang memiliki kesempatan yang sama untuk terus semangat dalam menjalani kehidupannya,” jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Rifky juga menambahkan, bantuan ini juga diberikan masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 62 Pertamina yang jatuh pada 10 Desember lalu.  Rangkaian aksi sosial juga sebelumnya telah dilaksanakan seperti donor darah, sunatan massal, bantuan pelayanan kesehatan lansia, santunan pahlawan minyak, serta santunan anak yatim dengan total bantuan lebih dari Rp 500 juta.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk wujud syukur kami atas seluruh pencapaian dan kinerja yang telah kami raih sepanjang tahun 2019,” kata Rifky. (har)