Percha dan Najwa “Ngemal” Bareng di OPI Jakabaring

Kegiatan talkshow duta literasi di OPI Mal Jakabaring, Jumat (13/12/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ratusan pelajar dan penggiat literasi di Sumsel, khususnya Kota Palembang, Jumat (13/12/2019) siang, ramai-ramai memadati atrium OPI Mal Jakabaring.

Antusias warga ini tak lain didorong keinginan mereka melihat langsung talkshow Duta Literasi 2019 yang diisi dua wanita keren yakni Duta Literasi Indonesia Najwa Shihab, serta Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri.

Dalam sambutannya, Percha Leanpuri yang juga anggota DPR RI ini mengatakan, tahun 2020 ini Pemprov Sumsel melalui Perpustakaan Daerah menggagas rencana pembangunan perpustakaan yang modern dan lebih ramah lagi supaya bisa menarik masyarakat untuk datang keperpustakaan.

Plt Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel Hj Mislena, mengatakan guna menarik baca generasi Sumsel di perpustakaan daerah Sumsel tersedia ruangan bioskop mini untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak, dan ditempat ini juga ada untuk diskusi sudah ada.

“Insya allah kedepan perpustakaan akan ditambah fasilitasnya untuk membuat nyaman para pengunjung, seperti menambah (AC), sarana prasarananya seperti rak, buku, meja dan kursi baca yang mumpuni, juga komputer yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Saat ini untuk mendorong minat membaca kepada generasi muda,  pihaknya  mengadakan serangkaian kegiatan seperti membuat perlombaan, seperti untuk anak SMA membaca cepat, anak usia dini diadakan lomba mewarnai, membuat puzzle dan lain-lainnya. “Kalau untuk dewasa tadi ada bimbingan-bimbingan dan sudah kita siapkam mulai dari sekarang,” ujarnya. (bar)