Yes, Marcus/Kevin Menang, Indonesia Kirim 3 Wakil di Semifinal

foto : badmintonindonesia.org

GUANGZHOU, PALPOS.ID – Indonesia dipastikan mengirim tiga wakil ke babak semifinal BWF World Tour Final 2019. Kepastian itu setelah pasangan ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan wakil Jepang Taeshi Kamuro/Keigo Sonoda.

Marcus/Kevin menang pada  pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2019. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (13/12) malam WIB, Marcus/Kevin meraih kemenangan atas Kamura/Sonoda lewat dua gim langsung.

Marcus/Kevin sukses menyudahi perlawanan Kamura/Sonoda pada gim pertama dengan skor 21-16. Pasangan berjuluk Minions itu kembali meraih hasil posisi pada gim kedua. Marcus/Kevin melanjutkan tren positif mereka dengan kemenangan 21-17 atas Kamura/Sonoda.

Dengan hasil tersebut, Marcus/Kevin berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Kemenangan ini juga membuat Marcus/Kevin semakin menunjukkan domiasi secara rekor head-to-head. Kini Marcus/Kevin unggul 11 kemenangan dari total 16 pertemuan melawan Kamura/Sonoda.

Selanjutnya, Marcus/Kevin akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal. Selain Marcus/Kevin, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Ahsan/Hendra lolos sebagai runner-up grup B setelah kalah 18-21, 18-21 dari Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) di laga terakhir fase grup.

Sementara itu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga melaju ke babak selanjutnya setelah wakil Denmark Viktor Axelsen mundur lantaran mengalami cedera.

Sayang Jonatan Christie, dan dua ganda campuran Hafiz/Gloria, Praven/Melati serta ganda putri Gresyia Poli/Apriyani harus angkat koper. Empat wakil Indonesia ini gagal melewati hadangan pemain top dunia lainnya. (zen)