Pembagian Bonus Atlet Porprov dan Peparprov Ditunda

Ilustrasi. Foto: istimewa/net

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pemkot Prabumulih menunda pemberian bonus bagi atlet Kota Prabumulih yang berhasil menyumbang medali bagi Kota Prabumulih, pada Porprov Sumsel ke-XII, dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) ke-II Sumsel.

Hal itu diungkapkan langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Jumat (20/12/2019). Menurut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, penundaan pemberian bonus tersebut lantaran dana yang disiapkan pemerintah tidak cukup, karena medali yang diraih lebih dari yang diprediksi.

“Jumlah emas (Porprov) kita tidak menyangka sebanyak itu, kemudian peparprov juga demikian. Dengan terpaksa (bonus) kita masukan 2020, mungkin akhir Januari atau pertengahan Januari. Jadi kita masukan untuk reward mereka karena diluar prediksi kita,” ujar Ridho Yahya.

Dikatakannya, jika pihaknya tetap memaksakan memberikan bonus saat ini, maka dikhawatirkan akan terjadi kecemburuan. “Daripada ada yang dienjuk dan ada yang belum dienjuk kagek jadi ribut, lebih baik sekaligus. Lambat ya lambat galo, cepat ya cepat galo,” bebernya.

Selain itu sambung suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, kurangnya anggaran untuk pemberian bonus tersebut, lantaran pemerintah tidak menganggarkan bonus bagi atlet Peparprov. “Tadinya yang peparprov tidak dapat, madakin pilih kasih kita reward nya, mentang-mentang dia disabilitas tidak dienjuk jadi kami sedang berusaha sama,” ungkapnya.

Masih kata pria yang gemar olah raga bulu tangkis ini, bonus bagi atlet Peparprov dan Porprov jumlahnya sama yakni Rp10 juta untuk peraih emas dan beregu Rp15 juta.

Lebih lanjut Ridho mengaku bangga, dengan prestasi yang diraih atlet Kota Prabumulih pada Porprov ke XII yang lalu.

Untuk diketahui, pada Porprov Sumsel ke XII 16-26 November lalu kontingen kota Prabumulih berhasil menduduki peringkat ke 7 dengan perolehan medali sebanyak 94 medali yaitu 22 medali emas, 33 medali perak dan 39 medali perunggu.

Sedangkan pada Peparprov Sumsel ke II, Kota Prabumulih menduduki peringkat ke 4 dengan perolehan medali sebanyak 51 medali yaitu 21 emas, 10 perak dan 20 perunggu. (wan)