Cinta Tak Direstui, Pelajar Hendak Loncat Dari Tower 70 Meter

Korban saat berhasil dievakuasi oleh tim dari BPBD OKU dari atas tower, Selasa (01/07/2020). Foto: eco

BATURAJA, PALPOS.ID – Gara-gara hubungan asmara dengan kekasih tak direstui orang tua, Ya (16), pelajar kelas III di salah satu SMA swasta di Baturaja, Kabupaten OKU, nekat ingin bunuh diri dengan cara loncat dari  tower provider setinggi 70 meter yang ada di dekat rumahnya di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (07/01), sekitar pukul 12.30 WIB.

Beruntung petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU, Koramil Baturaja, Polsek Baturaja Timur dan Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) OKU sigap, dan berhasil membujuk korban untuk turun, sehingga nyawa remaja tanggung itu bisa diselamatkan.

Menurut keterangan Bayu, saksi sekaligus teman korban, aksi nekat itu dilakukan Yasir karena frustasi hubungan asmara dengan kekasihnya yang merupakan teman sekelasnya tidak direstui ortunya.

“Memang sudah beberapa hari ini dia merasa tertekan, bahkan sampat ketemu saya sambil menangis mengungkapkan bahwa hubungan cintanya dengan pacarnya tidak direstui oleh ibunya,” tutur Bayu.

Pantauan dilokasi kejadian, aksi nekat Yasir sontak saja mengundang perhatian warga serta pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Bahkan Jalan A Yani yang berada persis di depan tower sempat macet panjang gara-gara banyak mobil dan motor yang berhenti di TKP.

Kepala Pelaksana BPBD OKU, Amzar Kristofa saat dibincangi di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya awalnya kesulitan merayu korban untuk membatalkan aksi bodohnya.

“Kita awalnya memanggil kedua orang tua Yasir agar menasehati anaknya untuk turun dari tower. Tetapi karena syok, ibu korban langsung pingsan saat melihat ulah anaknya itu,” sesalnya.

Setelah hampir 90 menit berjuang, akhirnya Amzar  menugaskan anggotanya untuk naik ke atas tower untuk merayu Yasir supaya turun. “Alhamdulilah upaya ini berhasil walaupun awalnya Yasir sempat melawan dan mencoba memukul petugas kita,” katanya. (eco)