Bupati Empat Lawang Ngadu ke Dewan Soal Kesehatan dan Pendidikan

Ir Sri Meliyana saat tiba di Pendopoan rumah dinas bupati, Rabu (08/01/2020). Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Anggota Komisi IX DPR RI Ir Sri Meliyana melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Empat Lawang, guna menyerap aspirasi daerah yang sesuai wilayah kerja Komisi IX, Rabu (08/01/2020).

Kesempatan ini dimandafaatkan Bupati Empat Lawang, untuk menyampaikan berbagai persoalan di daerahnya, terkait dunia pendidikan, kesehatan, Ketenaga kerjaan dan Kependudukan.

Awal kunjungan tersebut berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, yang di hadiri pejabat inti, jajaran OPD dan puluhan orang tua penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan beberapa aspek baik dari bidang pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan, dan kependudukan.

Joncik juga mengatakan Pendidikan dan Kesehatan akan menjadi prioritas fokus pertama dalam memajukan dan mensejahterakan kan masyarakat.

“Melalui perekonomian dan Sinergitas menjadi pokok awal dalam mewujudkan Empat Lawang Madani, salah satunya kita prioritaskan dari bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Joncik menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pihaknya berharap anggota DPR-RI Sri Meliana, bisa membantu memeperjuangkan kekurangan  kebutuhan alat kesehatan di RSUD. “Alat kesehatan tersebut di antara lain, alat Kemoterapi,  instanlasi rawat jalan sampai rumah dinas dokter,” ungkapnya.

Selain itu, saat wawancara singkat Bupati kepada wartawan menyampaikan pula apresiasinya terhadap Ir.Sri Meliyana selaku Komisi IX DPR RI, yang berkesempatan untuk berkunjung ke Empat Lawang.

Sementara Komisi IX DPR-RI Ir. Sri Meliyana  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat  Kabupaten Empat Lawang, karena saat pemilu lalu, dia bisa mendulang puluhan ribu suara dari kabupaten ini.

“Saya sangat terhutang atas capaian masyarakat di Empat Lawang yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi wakil rakyat RI. Nah, ini lah kesempatan saya membalas, dan akan saya perjuangkan di Pusat RI,” ungkapnya.

Dirinya pun menyampaikan terkait Alokasi dana kesehatan  Bupati Empat Lawang sudah bagus membagikan alokasi dana tersebut lebih dari yang di pikirkan. (pad)