HD Targetkan Cabor Anggar Dongkrak Prestasi Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama dengan pengurus Ikasi Sumsel diketuai Alfrenzi Panggarbesi, Rabu (08/01/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru menargetkan cabor anggar, dapat mendongkrak prestasi Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  ke-20 di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menerima pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Sumsel diketuai Alfrenzi Panggarbesi, di ruang tamu Gubernur, Rabu (08/01/2020).

“Anggar ini olahraga yang spesifik, dari segi peralatan dan tempat latihannya. Tentu kita punya harapan besar. Cabor anggar ini salah satu upaya kita untuk memperbaiki target PON. Pada PON sebelumnya kita ada di urutan 21 dari 34 provinsi,” kata HD.

Sebagai olahraga yang spesifik, HD meminta kepada para pengurus Ikasi Sumsel untuk lebih menyosialisasikan ke masyarakat utamanya ke sekolah-sekolah. “Adakan upaya agar olahraga anggar ini lebih dikenal luas lagi, agar masyarakat tertarik dan menggemarinya. Sebab sejauh pengamatan saya, mereka yang berkecimpung dalam olahraga ini, orangnya hanya itu-itu saja,” tandasnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru terhadap perkembangan olahraga anggar, dirinya telah mengupayakan untuk memberikan tempat latihan khusus anggar, di salah satu venue Jakabaring Sport City (JSC). “Kepada para pengurus saya minta untuk mencari bentuk kemitraan yang baik, supaya anggar makin mengukir prestasi,” ucapnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut, Ketua Ikasi Sumsel Alfrenzi Panggarbesi meminta kesediaan Gubernur Herman Deru untuk melantik para pengurus Ikasi Sumsel. “Selain bersilaturahmi, kami juga mohon kesediaan Pak Gubernur untuk melantik pengurus Ikasi Sumsel masa bakti 2019-2023,” tuturnya.

Menurut rencana, pelantikan Ikasi Sumsel akan dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan pengurus KONI Sumsel terpilih, yang waktunya akan ditentukan kemudian. Sementara pada pelaksanaan PON 2020 nanti, dikatakan Alfrenzi Panggarbesi, Sumsel mengirimkan 8 orang atlet. (bar)