Kecelakaan Usai Menjambret, Acep Babak Belur Diamuk Massa

Acep pelaku jambret bermotor yang diamankan di Polsek IT I, Rabu (01/08/2020). Foto: deni

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sial dialami pelaku jambret bernama Ahmad Kurniawan alias Acep (24), warga Jalan Dr Ir Sutami Muara Kelingi, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni. Buruh harian lepas ini, babak belur diamuk massa karena mengalami kecelakaan usai melakukan aksi jambret bersama temannya Aceng (DPO).

Kejadiannya, Selasa (01/07/2020), sekitar pukul 22.30 WIB, di depan Toko Kosmetik Jhon, Jalan Kolonel Atmo, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I. Korbannya, M Ardiansyah (24), warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Keroncongan, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I,

“Saya pilotnya, Aceng (DPO) yang metiknya. Kami iseng saja, baru kali inilah. Saya ditangkap karena motor nabrak motor yang ada di depan. Aceng berhasil lari dan tidak tahu ada dimana,” ujar Acep, ditemui di Polsek IT I, Rabu (01/08/2020)

Kapolsek Ilir Timur I, Kompol Edi Rahmat SIk didampingi Wakapolsek Iptu Marlina dan Kanit Reskrim, Iptu Alkap SH, membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Pelaku ini merampas ponsel korban selagi memainkannya di atas motor. Tapi pelaku kecelakaan saat melarikan diri, lalu petugas patroli bersama warga mengamankan pelaku,” kata Kapolsek

Berawal dari pelaku Acep dengan Aceng (DPO), mengendarai motor Honda Beat BG 2659 UF, keduanya melihat korban sedang bonceng di motor sembari memainkan smart phone merek Oppo.

Pelaku Aceng langsung memberi kode ke tersangka Acep yang mengemudikan motor untuk beraksi. Kemudian pelaku memepet korban dari belakang samping kiri. Dengan cepat pelaku Aceng (DPO) langsung menyambar ponsel korban, sempat dirampas tetapi jatuh ke aspal. Spontan korban berhenti mengambil ponselnya.

Tetapi sial bagi pelaku, baru sekitar 200 meter malah mengalami kecelakaan, motor mereka menabrak motor pengendara di jalan. Dalam hitungan menit massa yang mengepung dan mengejar pelaku, hingga dapatlah tersangka Acep, sedangkan pelaku Aceng berhasil lolos. (den)