Sempat Diamankan, Sepasang Kades di Lahat Pulang

Kades berinisial Her, dan Kades berinisial ER. Foto: istimewa/net

LAHAT, PALPOS.ID – Kades Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat berinisial ER (36), dan Kades Air Lingkar, kecamatan yang sama berinisial Her (41), diperbolehkan pulang setelah sempat diamankan di Mapolres Lahat, Selasa dini hari (07/01/2020).

Sepasang kades yang diduga selingkuh ini, diperbolehkan pulang, setelah tidak ada laporan yang masuk ke Polres Lahat, pasca penggerebekan terhadap keduanya, di kediaman ER, Senin malam (06/01/2020).

“Iya, perkaranya masuk ke kita. Tetapi baik dari istri atau pun suami dari keduanya, tidak ada yang melapor. Perkara ini delik aduan, bila tidak ada yang melapor, tidak dapat dilanjutkan,” terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIk, melalui Kasatreskrim, AKP Heri Jusman SH, disampaikan Kanit PPA, Ipda Omin Suhandi, Rabu (08/01/2020).

ER dan Her digelandang perangkat desa dan warganya, setelah Her kedapatan berada di rumah ER, Senin malam. Padahal suami ER sedang menjual durian di Pulau Jawa. Kedua pemimpin pemerintahan di tingkat desa ini sudah lama dicurigai warga memiliki hubungan spesial. Namun, belum memiliki bukti yang kuat.

Diberitakan sebelumnya, ulah dua kades ini tak patut ditiru. Seorang perempuan berinisial ER (36), yang berstatus Kades Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, digerebek warganya, saat diduga “menyimpan”  Kades Air Puar, kecamatan sama, berinisial Her (42), di rumahnya, Senin (06/01/2020) malam. Diduga keduanya terlibat perselingkuhan.

Sebelum penggerebekan dilakukan, warga melihat Her masuk ke rumah ER sekitar pukul 20.00 WIB. Padahal saat itu suami ER sedang berada di Pulau Jawa, untuk menjual durian. Warga pun melakukan pengintaian. Barulah sekitar pukul 21.00 WIB, warga bersama perangkat desa menuju rumah sang kades tersebut untuk memastikan informasi warga.

Awalnya tidak ada jawaban dari dalam rumah saat warga mengetok pintu. Kemudian warga melakukan penggerebekan, dan menemukan ER bersama putranya yang masih berusia 5 tahun di rumah.

Warga berhasil menemukan Her dalam salah satu kamar di rumah tersebut. Sekitar pukul 22.30 WIB, dua kades diduga selingkuh itu digelandang perangkat desa bersama warganya ke Mapolsek Mulak Ulu. (ari)