Bangunan SMPN 4 Palembang Membahayakan

Salah satu bangunan atap SMP 4 Palembang Yang memprihatinkan. Foto: istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kondisi bangunan SMPN 4 Palembang yang berada di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, sudah membahayakan. Karena beberapa ruang, seperti ruang guru dan beberapa ruang kelasnya banyak yang rusak dan hampir roboh.

Kepala SMPN 4, Magdalena mengatakan, kondisi sekolah ini tidak lagi memprihatinkan, tetapi lebih kepada membahayakan. Karena, beberapa ruang sudah rapuh, sehingga bila ada angin kencang, beberapa bangunan ini bergetar dan nyaris roboh.

“Setiap ada hujan yang disertai angin kencang, kami disini sangat khawatir kalau bangunan ini roboh, dan membahayakan pelajar maupun guru yang ada,” ungkapnya, Kamis (09/01/2020).

Oleh sebab itu, sebelum terjadi masalah, Magdalena berharap Diknas dan Pak Walikota bisa memberikan bantuan perbaikan SMPN 4. “Apalagi sekolah ini sudah lama, jadi perlu diperhatikan fisik bangunan,” ujarnya.

Magdalena mengungkapkan, kendala yang dihadapi amatlah banyak. Sebab kalau ada hujan angin, ruangan guru bocor semua. “Dari 31 lokal yang dimiliki, ada 15 lokal yang perlu rehab, salah satunya ruang komputer. Karena ruangan komputer itu kalau hujan jadi banjir,” ucapnya.

Menanggapi kondisi ini Kepala Diknas Kota Palembang, A Zulinto menyatakan, rehab SMPN 4 akan segera dilakukan. “Rehabnya nanti akan dilakukan dengan secepatnya, nanti bangunannya akan dibongkar habis, jadi memang betul-betul rehab bangunan baru,” pungkasnya. (uci)