Menjambret Karena ‘Buntu’, Dua Pengangguran Kena Pelor

Kedua pelaku diamankan di Mapolrestabes Palembang, Kamis (01/09/2020). Foto: Mizon bulek

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dua pelaku jambret berhasil diringkus anggota Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, yakni Ayik (35) dan Rahmat Hidayat alias Dayat (26). Kedua warga Jalan KH Azhari, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I tersebut, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki karena melakukan perlawanan dan busaha kabur saat disergap tak jauh dari rumahnya masing- masing, Kamis (01/09/2020), sekitar pukul 02.10 WIB.

“Aksi kedua pelaku memang sudah sangat meresahkan. Anggota kita terpaksa mengambil tindakan tegas, kedua pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya masing-masing karena berupaya melarikan diri,” tegas Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, kemarin.

Nuryono menjelaskan, kedua tersangka merupakan pelaku jambret terhadap korban Strom (50), yang terjadi di depan Toko Abadi, Jalan Lapangan Pasir, Kecamatan Ilir Timur I, Jumat (01/03/2020), sekitar pukul 07.20 WIB.

“Ketika itu, korban sedang berdiri di TKP sambil memegang ponsel. Kedua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motorYamaha X Ride dan memepet korban, lalu pelaku yang dibonceng langsung merampas Hp Oppo F5 milik korban,” ujarnya.

Atas kejadian yang dialaminya, lanjut Kasatreskrim, korban melapor ke Polsek Ilir Timur I Palembang. “Atas dasar laporan korban, anggota melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus kedua pelaku serta mengamankan barang bukti satu unit sepeda Motor X Ride Nopol BG 3323 AAK, satu helm warna putih dan selembar baju kemeja motif kotak-kota,” jelasnya.

Menurut pengakuan pelaku Ayik, mereka merampas ponsel milik korban lantaran tidak ada pekerjaan dan butuh uang untuk keperluan sehari-hari.

“Hp nya kami jual, uangnya dibagi dua. Punya saya sudah habis untuk beli rokok dan makan sehari-hari,” ucapnya. (zon)