Uang Hasil Jual Motor Curian Dibelikan Sabu

Kedua tersangka diamankan di Polsek IB II, Kamis (01/09/2020). Foto: Deni

PALEMBANG, PALPOS.ID – Akibat ulahnya melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), Badriansyah (32), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan Bukit, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, dan Zulkifli (35), warga Lorong Kelurahan, Kecamatan Gandus, diamankan anggota Buser Polsek IB II Palembang.

Kedua pelaku diamankan saat tertidur lelap di rumahnya masing-masing, Rabu (01/08), sekitar pukul 22.00 WIB. Kini kedua pelaku turut diamankan barang bukti satu lembar STNK beserta kunci kontak sepeda motor Honda Beat  Nopol BG 4121 ACS.

Kapolsek IB II, Kompol Dudi Novery mengatakan, kedua tersangka melakukan aksi curat dengan cara merusak gembok pagar rumah korban Indah Puspita, yang tak lain tetangganya sendiri pada 15 Desember 2019, sekitar pukul 03. 00 WIB.

“Kemudian pelaku masuk ke halaman rumah dan menuju sepeda motor korban yang terparkir di teras. Karena pagar masih terkunci, lantas mengangkat sepeda motor korban keluar pagar, dan mendorongnya ke Pulau Taman Purbakala, Kecamatan Gandus,” jelas Kapolsek IB II, Kamis (01/09).

Kata Kompol Dudi Novery, menurut pengakuan tersangka Zulkifli, sepeda motor korban dijualnya ke daerah Tulung Selapan, Kabupaten OKI kepada seorang penadah (DPO).

“Identitas penadah motor curian tersebut, sudah kita kantongi dan sedang dalam pengejaran,” ucapnya.

Dikatakannya, kedua tersangka merupakan residivis yang sudah sering masuk penjara dengan kasus berbeda. “Termasuk yang terbaru ini, kedua tersangka sudah lima kali melakukan aksi kejahatan,” katanya.

Sementara, tersangka Zulkifli mengakui perbuatannya bersama Badriansyah telah mencuri motor korban. “Saya sudah dua kali melakukan pencurian, dan semua motor curian saya jual ke daerah Tulung Selapan. Motor korban saya jual Rp3 juta, uangnya dibagi dua masing-masing Rp1,3 juta. Sisa Rp400 ribu, kami belikan sabu-sabu,” ungkapnya. (den)