10 Ribu Lampion Meriahkan Sriwjaya Lantern Festival

Pejabat Pemkot Palembang foto bersama di acara Sriwjaya Lantern Festival, Kamis (09/01/2020) malam. Foto Cuci/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menjelang Tahun Baru Imlek pada 25 Januari mendatang, Pemkot Palembang menggelar Sriwijaya Lantern Festival.

Dimana, dalam kegiatan ini ada 10 ribu lampion yang dihelat di lapangan sekolah Maitreyawira, di Jalan Residen Abdul Rozak, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3 Palembang.

Event yang pertama kali hadir di Palembang ini, bertujuan mempererat serta menjadi perekat kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya kota empek-empek. Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa membuka langsung acara pembukaan pada Kamis (09/01/2020) malam.

Dia mengungkapkan, jika Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi kegiatan yang dibalut dengan meriahnya 10 ribu lampion dalam penyambutan Tahun baru Imlek dan Cap gomeh.

“Saya rasa melalui kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Salah satunya mengenal jenis budaya yang akan disajikan seperti kebudayaan dari negeri kita sendi (Indonesia) dan China yang ditampilkan kedalam acara festival tersebut. Maka dari itu saya akan menganjurkan kepada Dinas Pendidikan untuk mewajibkan peserta didik mulai dari SD dan SMP untuk menyaksikan kegiatan, karena sangat disayangkan jika kemeriahan warna-warni lampion dan berbagai sajian kesenian ditampilkan disini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Jonson mengatakan, sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemkot Palembang dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Sebelumnya tempat ini adalah lahan kosong yang penuh dengan semak belukar, yang tidak diberdayakan. Maka saya bersama teman-teman selama sebulan lebih melakukan perubahan terhadap tempat ini agar bisa menjadi suatu lokasi baru wisata masyarakat kota Palembang,” katanya. (uci)