RSUD Sekayu Buka Empat Poli Spesialis Weekend

RSUD Sekayu yang berencana membuka empat poli spesialis weekend. Foto: istimewa

SEKAYU, PALPOS.ID – Tahun 2020 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu dipastikan akan membuka empat Poli spesialis weekend disertai Dokter spesialisnya. Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba Mars, Kamis (09/01/2020).

Ia menyampaikan terobosan baru ini, salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan, dan mengatasi adanya keluhan masyarakat susah mendapat pelayanan poli yang maksimal diwaktu weekend, serta mewujudkan visi misi RSUD Paripurna.

“Dapat dikatakan RSUD Sekayu merupakan rumah sakit pertama di Provinsi Sumsel yang membuka empat poli spesialis weekend,” kata dr Makson.

Lanjutnya, selain meningkatkan pelayanan untuk mendukung terwujudnya Muba Maju Berjaya 2022, ditahun ini juga RSUD Sekayu akan menerima dan membuka pelayanan dr spesialis bedah thorak dan vaskuler.

Hal ini dalam rangka mendukung mewujudkan center excellent Integrated Heart Care (pusat layanan jantung terintegrasi), dan ini akan mewujudkan mimpi di RSUD Sekayu dapat dilakukan operasi jantung perdana.

Sehingga RSUD Sekayu Kabupaten Muba menjadi satu satunya RS kabupaten yang mampu melakukan operasi jantung, seperti operasi bariatrik (operasi untuk mengatasi obesitas extrim) yang pernah sukses dilakukan di RS Sekayu beberapa waktu yang lalu.

“Semoga terobosan baik ini didukung oleh semua pihak. Untuk pelayanan bedah jantung perdana, untuk itu persiapan dan perencanaan yang baik akan kita lakukan. Sebagai langkah awal, kita akan mempersiapkan SDM nya serta melengkapi peralatan bedahnya,” terangnya.

Untuk program dokter spesialis weekend di hari Sabtu dan Minggu akan ada dokter spesialis yang bertugas, seperti dokter bedah, penyakit dalam, dokter anak, kebidanan dan kandungan. Selain itu, dalam rangka mengembangkan layanan yang ada saat ini juga sedang dalam proses mendatangkan dokter spesialis bedah syaraf, dr spesialis bedah urologi, dan dokter spesialis bedah orthopedi.

Sementara itu Humas RSUD Sekayu Andodi menuturkan, program pertama di Sumsel itu berkat arahan dan kerja keras Direktur RSUD Sekayu. Keempat poli spesialis weekend tersebut akan dijalankan pada bulan Januari ini juga. (rom)