Ungkap Peredaran Narkoba Via Ekspedisi, Sita 3 Kg Ganja Kering

Tersangka dan barang bukti 3 kg ganja diamankan Satres Narkoba Polres Muara Enim. Foto: istimewa

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Satres Narkoba Polres Muara Enim, berhasil membongkar jaringan Narkoba jenis ganja lintas Provinsi dengan menangkap seorang pelaku berinisial VN (28), yang kedapatan memiliki tiga paket besar ganja kering dengan berat 3 kg.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono menjelaskan, tersangka ditangkap, Rabu (01/08), berkat laporan dari Subdit 1 Direktorat Narkoba Bareskrim Polri tentang adanya transaksi narkoba dari Kota Padang Sumatera Barat ke wilayah hukum Polres Muara Enim.

“Informasi itu kemudian ditindaklanjuti Kasat Narkoba AKP I Putu Suryawan bersama anggotanya dengan melakukan penyelidikan. Ternyata benar tersangka melakukan transaksi melalui salah satu ekspedisi di Muara Enim. Kemudian anggota langsung mengamankan pelaku serta menggeledahnya, dan didapat barang bukti 3 kg daun ganja kering,” jelasnya, Jumat (01/10).

Kemudian, lanjutnya, tersangka bersama barang bukti 3 kg ganja, satu kardus dilapisi lakban warna coklat dan satu unit ponsel merk Samsung, langusng diamankan ke Mapolres Muara Enim untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Muara Enim, untuk diproses hukum lebih lanjut,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolres berharap agar masyarakat bisa memberikan informasi dan melaporkan jika menemukan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika, supaya anggota dengan cepat melakukan pengungkapan kasus tersebut. (man)