Kembalikan Sumsel Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menyerahkan piala kepada pemenang lomba stand terbaik, Minggu (12/01/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menutup langsung Festival Buah dan Pertanian Unggulan III yang diprakarsai alumni IPB yang digelar di Griya Agung Palembang, Minggu (12/01/2020) petang.

Dalam kesempatan itu, Mawardi mengatakan jika hasil pertanian dan perkebunan di Sumsel saat ini sudah mampu bersaing dengan daerah lain.

“Tidak ada alasan pemprov untuk tidak memfasilitasi kegiatan yang bermanfaat ini. Dengan kegiatan ini mari kita terus tingkatkan kualitas hasil pertanian dan perkebunan kita,” kata Mawardi.

Melalui kegiatan tersebut, Mawardi juga meyakini Sumsel akan mampu mengembalikan kejayaannya sebagai lumbung pangan nasional. “Kita kembalikan kejayaan ketahanan pangan di Sumsel. Terus pacu dan kualitas hasil pertanian dan perkebunan kita,” tuturnya.

Kedepan, sambungnya, semua pihak harus memiliki inovasi baru agar hasi perkebunan dan pertanian terus meningkat pesat. “Kita harus memulainya. Inovasi itu sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Disisi lain, dalam kesempatan itu panitia juga mengumumkan pemenang beberapa lomba yang sebelumnya digelar. Salah satunya yakni lomba stand terbaik yang dimenangkan Kabupaten Musi Rawas sebagai juara pertama, Kabupaten Muara Enim juara kedua, dan Dinas Pertanian Pagaralam sebagai juara ketiga. Penyerahan hadiah pun dilakukan langsung Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya. (bar)