Yakin Pertanian Mampu Turunkan Angka Kemiskinan

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menandatangani Mou dengan Rektor IPB University Arif Satria dan DPP HA IPB, di Griya Agung, Minggu (12/01/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dengan dilakukan Penandatanganan MoU antara Gubernur Sumsel Herman Deru dengan Rektor IPB University Arif Satria dan DPP Himpunan Alumni (HA) IPB, di Griya Agung, Minggu (12/01/2020), akan memberikan angin segar bagi Provinsi Sumsel disektor pertanian dalam menurunkan angka kemiskinan.

MoU ini memuat tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat serta sosialisasi kegiatan pertanian.

“Jujur, saya bangga hari ini kita telah melakukan MoU. Saya harap MoU ini bukan hanya sebatas serimonial, tapi kita action. Kedepan kita pasti dituntut rakyat apa yang kita lakukan MoU ini,” katanya.

Melalui sektor pertanian ini, Gubernur Herman Deru menyakini akan menurunkan angka kemiskinan. “Saya serius terhadap pertanian ini. Saya yakin untuk memerangi dan menurunkan angka kemiskinan itu dengan pertanian,” ucapnya.

Di samping itu, Gubernur Herman Deru juga merasa sangat bangga karena Sumsel telah kembali ke rel/jalan yang benar. Dimana, menurutnya Alumni IPB Sumsel dangan cepat atau responsif terhadap potensi daerah di Sumsel disesuaikan dengan kebutuhan dunia.

Sementara itu, Rektor IPB Prof Arif Satria mengatakan hari ini merupakan hari yang sangat penting karena telah dilakukan MoU. Terkiat ini, dia pastikan IPB siap mensuport membangun Sumsel dalam bidang pertanian.

Dengan adanya festival buah ini, dia menilai untuk memperjuangkan buah nusantara. Oleh karena itu terlibat seluruh stakeholder dengan kolaborasi yang baik. “Kami ucapkan terima aksih atas dukungan dan support yang penuh oleh Pak Gubernur Herman Deru,” tutupnya. (bar)