Tabrak Tiang Listrik, Pencuri Sekarat

Ucok Candra ketika mendapat perawatan di RSUD Rupirt. Foto: alam

MURATARA, PALPOS.ID – Ucok Candra (27), warga Simpang KBM Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Rupit, lantaran sepeda motor Yamaha Bison tanpa plat hasil curian yang dibawanya kabur menabrak tiang listrik

Kecelakaan terjadi di Desa Pantai, saat pelaku dikejar warga dan korban Rudi Hartono (32), warga Dusun I, Desa Kerani Jaya Simpang Nibung, Sabtu (10/11), sekitar pukul 04.10 WIB.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto Sik mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari korban Rudi. Dimana rumahnya telah dibobol pelaku dan mencuri satu unit sepeda motor.

“Pelaku masuk rumah dari belakang karena tidak ada pintunya dan hanya ditutupi dengan seng, lalu pelaku mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Bison milik korban yang sedang parkir didalam rumah,”ujarnya, Selasa (01/14).

Dijelaskannya aksi pelaku diketahui oleh korban dan langsung berteriak meminta tolong dengan warga. Kemudian korban bersama warga melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun sesampai di Desa Pantai pelaku mengalami kecelakaan karena menabrak tiang listrik.

“Melihat kondisi pelaku yang sekarat, wargapun membawanya ke RSUD Rupit supaya mendapatkan perawatan medis,”jelasnya.

Dikatakan Kapolres, akibat kejadian tersebut pelaku mengalami kerugian satu unit sepeda motor seharga Rp 6 jutah.

“Sekarang anggota melakukan penjagaan terhadap pelaku di RSUD Rupit, setelah pelaku sehat baru melakukan penyelidikan lebih lanjut,”tutupnya.

Sementara itu, pelaku Ucok Candra mengatakan motor tersebut akan dijualnya untuk kebutuhan sehari-hari. “Rencanonyo nak dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup kak,”katanya. (rat)