Tukar GrabRewards Untuk Donasi Bencana

Aplikasi GrabRewards mempermudahkan penyaluran donasi bencana. Foto Istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sejak banjir melanda beberapa wilayah di negeri ini, tidak hanya merugikan harta benda, tapi juga menelan korban jiwa.

Sebagai perusahaan startup dengan status Decacorn pertama di Asia Tenggara, Grab memberikan pelayanan donasi melalui GrabRewards.

Grab berinisiatif untuk membuka donasi dari pengguna Grab demi meringankan beban saudara kita yang tengah dilanda musibah banjir tersebut.

“Bantuan ini diberikan dengan cara berdonasi menggunakan GrabRewards. Poin yang terkumpul di GrabRewards dapat ditukar untuk berdonasi dengan nominal tertentu,” tutur City Manager Grab Palembang Siswantoro.

Dia mengungkapkan, Grab menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk penyalurannya dengan cepat mudah dan tepat. “Melalui aplikasi dan juga bekerjasama dnegan ACT, kita bisa membantu serta membuka donasi untuk para korban bencana banjir, cukup dengan menukarkan GrabRewards saja pelanggan sudah bisa memberikan donasi,” jelasnya.

Hal semacam ini juga sudah sering dilakukan Grab untuk peduli dengan sesama. Adapun nominal yang diberikan pengguna Grab sebesar Rp10.000 dengan menukarkan GrabRewards sebanyak 500 poin. “Rp5.000 ditukarkan dengan 250 poin. Pengguna dapat berdonasi lebih dari satu kali,” terangnya.

Untuk berdonasi konsumen hanya perlu masuk ke menu GrabRewards di aplikasi Grab, kemudian pilih Other atau Lainnya. Setelah memilih salah satu nominal donasi yang diinginkan Anda pun telah ikut serta meringankan beban korban banjir yang nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan Grab melalui ACT.

“Saya mewakili karyawan Grab Palembang turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita, semoga bantuan akan terus berdatangan dan tetap waspada mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu kedepan,” tandasnya. (har)