Setiap Kecamatan di Kabupaten PALI Ada Boulder

Pengurus FPTI PALI ketika melakukan audensi dengan Ketua Umum KONI PALI H Heri Amalindo, Rabu (15/01/2020). Foto: istimewa/net

PALI, PALPOS.ID – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten PALI, dijadwalkan dilantik oleh pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Sumsel, pada 30 Januari 2020.

Jadwal tersebut sudah dipastikan dan terjadwal setelah beberapa pengurus FPTI PALI melakukan audensi dengan Ketua Umum PALI KONI Kabupaten PALI H Heri Amalindo, Rabu (15/01/2020), sekitar pukul 05.30 WIB, di kediamanya di kawasan Simpang Raja, PALI.

Dihadapan pengurus yang sebentar lagi akan dilantik, Heri Amalindo berharap setelah dilantiknya pengurus FPTI PALI, bergerak cepat dan mencari terobosan untuk mendapatkan bibit-bibit atlet panjat tebing sejak dini, khususnya dimulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga SMA.

“Mulai bergerak cepat dan jaring atlet sejak dini dan perkenalkan olahraga ini kepada pemula di PALI,” terangnya. Dia juga menyampaikan keinginannya untuk memberikan terobosan dalam peningkatan prestasi dibidang olahraga.

Tempatkan beberapa  Boulder (dinding dengan ukuran 3 meter). Sehingga jika di tempatkan Boulder di tempat-tempat strategis, seperti di kecamatan-kecamatan, pelajar-pelajar di wilayah sekitar bisa dengan mudah untuk mengenal dan berlatih.

“Tetapi perlu diingat, FPTI harus mempersiapkan pemandu atau pelatih di setiap Boulder. Karena meskipun dinding khusus pemula, olahraga tersebut ekstrim. Bisa di jadwalkan pemandu atau pelatih di setiap Boulder,” pesan Heri Amalindo.

Sementara itu, Ketua FPTI PALI Ahmad Jhoni SP MM  merespon dengan baik apa yang disampaikan Ketua KONI PALI itu. Apa yang disampaikan sudah terprogram di pengurusan FPTI PALI.

Untuk tahap awal pada pelaksanaan pelantikan nanti pihaknya juga akan mengenalkan dinding Boulder dan nantinya akan di perkenalkan kepada pelajar-pelajar di PALI. “Ya, insha allah 30 Januari 2020 akan dilangsungkan pelantikan,” terang Jhoni.

Pria yang bassicnya pencipta alam sejak duduk di bangku SMA hingga ke unversitas tersebut, siap  meningkatkan prestasi dibidang olahraga panjat tebing, sebagai langkah awal pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan sekolah-sekolah.

Tujuannya tak lain yaitu mengenalkan sekaligus  mengeksplor minat dan bakat pelajar di Bumi Serepat Serasan. Sehingga dengan program tersebut nantinya, atlet-atlet muda mucul. (fri)