Low Season, Garuda Indonesia Luncurkan Tiket Hemat

PALEMBANG, PALPOS.ID – Awal tahun penerbangan menjadi sepi (low season). Untuk itu, Garuda menurunkan harga tiket.

Hal ini dikatakan General Manager Garuda Indonesia cabang Palembang Wahyu Kresna di dampingi Meisye Paulina Tambunan, Manager Marketing Garuda Indonesia cabang Palembang.

Menurut dia, awal tahun memang penerbangan relatif low season. Hal tersebut karena belum banyak aktifitas yang dilakukan baik pemerintah  perusahaan hingga perorangan.

“Anggaran belum jalan, bahkan belum ketok palu. Low season biasa terjadi setiap tahunnya, dengan demikian tentu adanya promo yang kami tawarkan,” tuturnya, Kamis (23/01/2020).

Ia menyatakan, tarif promo diberikan untuk memanjakan pelanggan setia agar tetap bisa menikmati layanan penerbangan bintang lima dengan harga terjangkau.

“Tiket hemat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 700 ribuan nett untuk seluruh penerbangan dengan jumlah penerbangan tujuh kali sehari,” jelasnya. Lanjutnya, tersedia juga penerbangan pagi mulai pukul 07.45 hingga malam pukul 20.25 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Meskipun diakuinya, di tahun ini low season lebih terjadi diawal tahun tepatnya pada Januari. Berbeda di tahun sebelumnya (2019) justru low season terjadi di Juni. “Memang sedikit berbeda dari tahun lalu,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pada low season load factor 75 persen dari normal nya 85 persen. Untuk penebangan 15 flight dengan 7 flight rute Jakarta. “Biasanya rute Jakarta mencapai 9 kali penerbangan.  Bahkan, pada high season mencapai 21 flight,” terang Meisye.

Sementara itu jadwal penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta mulai pukul 05.30 hingga pukul 17.20 WIB. Harga yang tertera sudah harga fix termasuk pajak dan airport tax. (har)