18 Februari 2020 07:49
Beranda Kesehatan Dokter yang Tangani Virus Corona Meninggal

Dokter yang Tangani Virus Corona Meninggal

CINA, PALPOS.ID – Salah seorang dokter di Rumah Sakit Xinhua di Provinsi Hubei di Cina dilaporkan meninggal dunia akibat virus Corona.

Dokter yang bernama Liang Wudong (62) ini, meninggal saat menangani pasien virus corona di provinsi tersebut. Kabar ini diinformasikan oleh Jariangan Televisi Global melalui akun twitter resminya, Sabtu (25/1).

Virus corona di Cina mulai menyebar dari Kota Wuhan provinsi Hubei. Pada Sabtu siang, telah dilaporkan sebanyak 41 orang meninggal dunia di Cina. Sebagian besar pasien meninggal dari Kota Wuhan. Dan sebanyak 1.300 positif telah terinfeksi virus mematikan itu.

Kota Wuhan maupun provinsi Hubei dilaporkan kini seperti kota mati. Akses transportasi ditutup. Baik darat maupun udara.
Aktifitas lumpuh. Warga berdatangan di rumah sakit untuk mendeteksi virus tersebut. Sejumlah persediaan obat di apotik pun habis.

Virus ini diduga menyebar dari salah satu pasar tradisional di Kota Huwan. Pasar ini terdapat berbagai macam hewan liar yang dipanggang di situ. (dal/fin)