Gubernur HD Jadikan Lapangan Golf Kenten Cagar Budaya

Gubernur HD bersama Pangdam Sriwijaya Mayjen Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto pada pembukaan Tournament Golf HUT ke-74 Kodam II Sriwijaya di Kenten Course Golf Palembang, Minggu (26/01/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua dilakukan di berbagai aspek.

Tidak hanya menggencarkan program pembangunan merata di seluruh Sumsel, bahkan bidang olahraga pun menjadi salah satu sasaran agar Sumsel semakin dikenal. Salah satunya dengan menjadikan Kenten Course Golf Palembang sebagai salah satu cagar budaya di Sumsel.

Itu diketahui saat HD bermain golf bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto pada pembukaan Tournament Golf dalam rangka HUT ke 74 Kodam II Sriwijaya di Kenten Course Golf Palembang, Minggu (26/1) pagi.

Menurut HD, olahraga golf sudah sepatutnya diberdayakan untuk semua kalangan. Terlebih, di Sumsel khususnya kota Palembang sudah lama memiliki lapangan golf yang tak kalah baik dengan daerah lain.

“Kita memiliki lapangan golf yang bagus. Keberadaan lapangan ini harus terus dilestarikan dan ditingkatkan sehingga bisa terus dimanfaatkan masyarakat. Kita akan berupaya menempatkan golf bukan lagi olahraga mahal, tapi sebagai olahraga rakyat,” kata HD.

Selain itu, golf juga dapat mempererat jalinan silahturahmi antar masyarakat. “Saya berterimakasih kepada Kodam II Sriwijaya karena diadakan tournament ini. Saya sebagai gubernur memberikan ruang seluas-luasnya untuk event semacam ini. Disini kita bisa saling bernostalgia dan menjalin silahturahmi,” tuturnya.

Dia meminta, agar sarana yang telah ada ini dijaga dengan baik dan bisa terus dimanfaatkan. Bukan hanya masyarakat dari Palembang saja, namun juga masyarakat dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Ke depan kawasan ini terus ditingkatkan. Bukan hanya kita, bupati maupun masyarakat silahkan manfaatkan tempat ini. Tempat ini juga saya jadikan cagar budaya, agar tetap dipertahankan keberadaannya,” terangnya.

Diketahui, Kenten Course Golf Palembang merupakan lapangan golf kedua tertua di Indonesia yang memiliki fasilitas berstandar internasional. Lapangan tersebut dibangun sejak zaman penjajahan Belanda dengan luas 70 hektare. (bar)