Dewan OKU Selatan Gelar Reses di Empat Kecamatan

Koordinator Anggota DPRD OKU Selatan, Ruslan Ismail ketika menyampaikan sambutan, Rabu (29/01/2020). Foto: istimewa

MUARADUA, PALPOS.ID – Anggota DPRD OKU Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Rabu (29/01/2020), menggelar reses guna menjaring aspirasi masyarakat di empat kecamatan yakni Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kecamatan BPRRT, kecamatan Banding Agung dan Kecamatan Mekakau Ilir.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di aula Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dan turut dihadiri anggota DPRD Dapil III, Para Camat, Kepala Desa, Lurah serta Kepala Uptd Puskesmas dan Kepala Sekolah dilinkungan Pemerintahan di empat kecamatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, juga digelar dengan tanya jawab yang di pimpin oleh Anggota Komisi II, Apri Zaini Sip yang merupakan politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Koordinator reses anggota Dewan Dapil III OKU Selatan, Ruslan Ismail mengatakan, masa reses merupakan masa penting bagi anggota DPRD, sejatinya sebagai pungsional atau media untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban anggota Dprd, setiap tiga bulan anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi dari masyarakat dan disalurkan pada sidang paripurna. Suara-suara masyarakat akan direkap dan diteruskan kepada kepada pimpinan dewan dan selanjutnya akan diteruskan ke Bupati OKU Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Warkuk Ranau Selatan fathan rasyid berharap semua yang menjadi usuluan masing-masing  Camat, Kepala Desa dan Kelurahan tersebut disampaikan kembali dan dibahas di Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan dan tingkat Kabupaten.        “Mudah-mudahan semua usulan ini dapat diakomodir sesuai dengan kebutuhan skala prioritas di Kelurahan maupun Desa,” ujarnya. (tian)