Dua Legenda Badminton Buka Gojek BPC II

Ketua Umum PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa, ketika menggelar konferensi pers, Minggu (02/02/2020). Foto: istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pembukaan kejuaraan Gojek Badminton Palembang Cup (BPC) II, akan dimeriahkan dengan kehadiran dua pemain badminton legendaris dunia asal Indonesia. Kedua mantan atlet legenda tersebut, yakni Chandra Wijaya peraih medali emas Olimpiade Sydney 2020, dan Ricky Subagja peraih medali emas ganda putera Olimpiade Atlanta 1996.

Mereka dipastikan hadir dalam pembukaan kejuaraan Gojek Badminton Palembang Cup II, yang akan diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Pusri, Senin (03/02), pukul 13.00 WIB. “Mereka akan dijadwalkan turun di partai eksebisi untuk pembukaan. Sifatnya memeriahkan even kita,” ujar Ketua Umum PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa, Minggu (02/02/2020).

Dikatakan Dewa, dengan menghadirkan sosok legendaris tersebut, agar para atlet muda bisa terinspirasi dan menumbuhkan semangat olahraga, serta dapat meraih prestasi seperti mereka. “Ya saya berharap dengan kehadiran mereka secara langsung dapat meningkatkan passion atlet muda. Mereka (atlet muda,red) akan serius dan tekun berlatih, sehingga bisa menjadi juara di tingkat dunia,” harapnya.

Dalam kejuaraan tersebut, akan diikuti 502 peserta, yang terdiri dari beberapa kelompok yang akan dipertandingkan. Mulai dari pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, ganda dewasa dan ganda veteran.

“Meskipun even ini lokal, tapi kami ingin levelnya rasa nasional. Payo kito rameke kegiatan positif ini, dan ajak seluruh keluargo kito untuk nonton dan support even ini. Siapo tahu bakal muncul Ahsan dan Debby yang baru,” pungkasnya. (sef)