Kongres, DPW PAN Sumsel Belum Tentukan Pilihan

Joncik Muhammad, Kader DPW PAN Sumsel yang juga Bupati Empat Lawang. Foto: istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dari 590 suara yang akan diperebutkan calon Ketua Umum DPP PAN, 19 suara diantaranya berasal dari Sumsel. Meski demikian, PAN Sumsel masih belum menentukan arah dukungan akan diberikan.

Demikian dikatakan Joncik Muhammad, kader DPW PAN Sumsel, Sabtu (01/02/2020). Menurut Joncik, menjelang Kongres Pemilihan Ketua Umum, DPW PAN Sumsel hingga kini belum menentukan pilihan dari sejumlah nama calon yang mencuat. “Kita belum menentukan pilihan, seluruh Calon Ketum PAN adalah kader terbaik kita,” katanya.

Pihaknya berharap, pemilihan Ketua Umum DPP PAN nanti berjalan lancar dan tidak ada hambatan. “Di setiap pemilihan pasti berbeda-beda, tapi sudah pemilihan kita bersatu lagi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, PAN hakikatnya partai reformasi dan demokrasi, walaupun ada beda pilihan hal biasa. “Biasa kalau ada beda pilihan, yang penting kita harus fokus kongres dulu,” ujar pria yang juga menjabat Bupati Empat Lawang ini.

Ia juga menambahkan, pada kongres nanti ada sekitar 590 kader pan yang memiliki suara, untuk Sumsel sendiri ada 19 suara dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel. “Yang akan memilih hanya ketua, Sekretaris dan Bendum DPW, kalau untuk kabupaten/kota hanya ketua DPD saja,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, PAN Sumsel optimis kedepannya, seluruh kader bersatu untuk memajukan demokrasi demi kepentingan masyarakat. “Kita bakal siapkan amunisi kedepannya untuk membesarkan partai bersama – sama. Saat ini kursi di DPRD Provinsi 5 Kursi, kedepan kursi PAN harus meningkat,” harapnya.

Diketahui DPP PAN akan menggelar Kongres ke-5 pada 10-12 Februari 2020. Kongres akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pada kongres itu akan ada pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025. (opa)