Matic Duduki Angka Tertinggi Penjualan Motor

Henry Setiawan Marketing Sub Departement Head PT Astra Internasional Honda Sumatera bersama Staff Astra Sumsel memperlihatkan unit Honda, Senin (03/02/2020). Foto Istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – PT Astra Internasional Honda Sumatera Selatan mencatat market metic tertinggi dari penjualan motor Honda yang ada di Sumsel.

Ini diungkapkan Henry Setiawan Marketing Sub Departement Head PT Astra Internasional Honda Sumsel, Senin (03/02/2020).

Menurut dia, secara keseluruhan penjualan produk honda motor jenis meatic menguasai penjualan hingga 80 persen dan 20 persen lainya dikontribusi jenis bebek dan sport. “Dari 80 persen penjualan kendaraan meatic 51 persen didominasi Honda beat,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, di tahun ini adanya peningkatan target sebesar 6 persen. Dari 103 pennjualan setiap bulannya menjadi 110 unit perbulan. “Sedangkan secara keseluruhan penjualan all produk diwilayah Sumatera selatan sebanyak 8.900 unit,” terangnya.

Pihaknya optimis, di tahun ini pertumbuhan pangsa pasar otomotif seperti kendaraan roda dua akan mulai membaik meski tidak terlalu signifikan.

“Ada perbaikan pasar seiring dengan membaiknya harga komoditi terutama sawit yang sudah mulai bagus, serta pelaksabaan Pilkada di 7 kabupaten -kota di Sumsel diyakini juga akan mempegaruhi penjualan motor,’ ujarnya.

“Kami yakin produk terbaru dikelas meatic ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen apalagi harga yang ditawarkan sendiri mulai dari Rp17.800.000 sampai Rp18.400.000 untuk tipe tertinggi,” pungkasnya. (har)