PDIP OKI Lakukan Gerakan Menanam Pohon

Ketua DPC PDIP OKI H Abdiyanto Fikri SH MH, bersama sejumlah kader PDIP OKI lainnya melakukan penanaman pohon di Kabupaten OKI, Senin (03/02/2020). Foto: istimewa/net

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Untuk memperingati HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang ke-73 tahun, sejumlah kader DPC PDIP OKI memberikan kado istimewa. Kado itu berupa penanaman pohon serentak, yang dilakukan pada 23 Januari 2020, sekaligus perayaan HUT PDIP ke-47 tahun.

“Penanaman pohon serentak se-Indonesia dalam rangka HUT PDIP ke-47, sekaligus memperingati HUT Ibu Ketua Umum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri,” ujar Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri SH MH, Senin (03/02/2020).

Abdiyanto mengatakan, gerakan menanam pohon serentak ini merupakan seruan kepada masyarakat untuk menjaga dan menghijaukan bumi. “Bu Mega memang kerap menyerukan agar masyarakat menjaga bumi, bukan hanya mengeruk keuntungan dari situ. Semangat inilah yang coba kita gelorakan kepada masyarakat, melalui aksi menanam pohon,”ujarnya.

Abdiyanto juga menginstruksikan kepada pengurus PAC, Pengurus Ranting dan Anak Ranting untuk melakukan hal yang sama di daerahnya masing-masing. “Kita instruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk ikut melakukan penanaman pohon sehingga bisa menambah sumber resapan air,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD OKI ini.

Turut terlibat dalam kegiatan itu anggota DPRD OKI Fraksi PDIP lainnya, seperti Febriansyah Wardana, I Nyoman Warsyasa, dan Ny Wayan Siti didampingi puluhan kader PDIP OKI. (bar)