Segera Launching Maskot dan Jingle Pilkada OKU Selatan

Ade Putra Martabaya, Ketua KPU OKU Selatan. Foto: istimewa/net

MUARADUA, PALPOS.ID – Memasuki tahun Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2020, KPU OKU Selatan telah memiliki maskot dan jingle baru, hasil dari seleksi peserta lomba yang dilaksanakan pada bulan Januari 2020 yang lalu.

Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya, melalui Panitia penyaringan maskot, Zarnubi SKom, didampingi Kasubag Tekhnis, Pemilu dan Hupmas, Sutiman mengatakan, jika maskot dan jingle untuk pilkada 2020 ini sudah ada dan siap di launching. Hanya saja untuk launchingnya sendiri masih menunggu selesai pembentukan PPK dan PPS.

“Maskot dan jingle untuk Pilkada 2020 sudah kita dapat dari pemenang lomba yang kemarin kita laksanakan. Untuk nama Maskot¬†¬†itu Sikorasi “Siap Kompak Ramaikan Demokrasi,” ujarnya, Selasa (04/02/2020).

Untuk lomba itu sendiri, ucapnya dibuka untuk umum seluruh Indonesia. Peserta hanya mengirim materi yang ada melalui email dan jasa paket. Hingga akhirnya di peroleh peserta yang menjadi juara pertama yakni untuk Maskot atas nama Dulyani dari Indramayu dan juara pertama untuk jingle yakni M Febriansyah dari Palembang.

Tak hanya itu, Sutiman juga mengatakan jika Kriteria penilaian untuk maskot dan jingle itu haruslah original, artinya belum pernah dilombakan di daerah yang lain. Sedangkan untuk nilai plus maskot yang menjadi juara karena ia menyertakan pakaian khas OKU Selatan, serta nama maskot yang juga menarik dan mudah di ingat.

“Kriterianya jelas, maskot harus Original. Artinya baru pertama dilombakan. Namun untuk jingle ini biasanya banyak yang mirip-mirip, jadi masih kita maklumi karena bentuknya lagu. Tapi kalau maskot harus memiliki ciri tersendiri karena itu merupakan gambar,” tuturnya. (tian)