FECC Berikan Beasiswa untuk ‘1000 Generasi Cerdas’

Pemberian beasiswa oleh Ketua Umum Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Education Care Center (FECC), Senin (03/02/2020). Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pengumuman beasiswa ‘1000 Generasi Cerdas’ yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan (FITK) Education Care Center (FECC), berlangsung dalam acara Semarak Literasi di Aula FITK, Senin (03/02/2020).

Ketua Umum FECC, Ahsan Solehan mengatakan, program tersebut ditargetkan untuk 1000 generasi mendatang dan yang mendaftar hanya mahasiswa berdomisili di Sumatera Selatan.

“Ada 100 peserta yang mendaftar terdiri dari mahasiswa se-Sumatera Selatan dan kami akan melakukan tahap penyeleksian untuk mendapatkan 2 pemenang beasiswa ini,” kata Ahsan, dilansir Ukhuwahnews.com.

Dikatakan Ahsan, beasiswa tersebut hanya diberikan satu kali dalam satu semester. Untuk tahun berikutnya akan diadakan penyeleksian kembali dengan jumlah yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa.

“Beasiswa ini diberikan hanya satu kali dalam satu semester. Untuk jumlah nominalnya sendiri tidak terlalu banyak, tetapi cukup untuk kebutuhan harian mahasiswa yang menerimanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ahmad Ridwan mengungkapkan, mahasiswa yang menerima beasiswa akan diberikan pembinaan agar lebih berbaur kepada masyarakat.

“Mereka yang terpilih akan kami bina menjadi manusia yang peduli akan lingkungan sekitarnya, karena diluar sana banyak sekali masyarakat yang membutuhkan mereka,” ungkapnya.

Ridwan juga berharap, kedepannya program ‘1000 Generasi Cerdas’ menciptakan manusia yang unggul dibidangnya. “Program ini akan menciptakan generasi yang ringan untuk berbagi ilmu pengetahuan buka mereka yang ingin menikmati ilmu itu sendiri,” tutupnya. (tim)