Proliga, Tim PBS Optimis Raih Poin Penuh

Dirut BSB bersama para direksi didampingi pelatih PBS dan official terkait, dalam jumpa pers di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Kamis (06/02/2020). Foto koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Memasuki pekan ketiga, kompetisi kasta tertinggi bola voli di tanah air, Proliga 2020 makin memanas. Di GOR PSCC Palembang  yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel digelar seri ketiga putaran pertama Proliga 2020 mulai Jumat (07/02/2020) hingga Minggu (09/02/2020).

Di Palembang, enam tim putra dan lima tim putri bertarung memperebutkan posisi juara putaran pertama. Hingga putaran kedua, pekan lalu di Purwokerto Jateng belum ada tim memastikan menjadi jawara di putaran pertama ini. Namun beberapa tim berpeluang menjadi nomor wahid.

Dari enam tim putra, bagaimana peluang tim tuan rumah Palembang Bank Sumselbabel (PBS). Tim yang dilatih Mashudi ini akan menjalani dua laga di kandang, pertama melawan Lamongan Sadang MHS, Jumat (07/02/2020), dan kedua berhadapan dengan Jakarta BNI 46, Minggu (09/02/2020).

“Kita akan memaksimalkan laga tandang. Harapan kita, tentu saja meraih poin penuh untuk mengamankan posisi lolos ke babak empat besar (final four),” ujar Mashudi, saat mendampingi para Dirut, Achmad Syamsuddin, dan para direksi dalam konferensi pers di Kantor Pusat BSB, Jakabaring, Kamis (06/02/2020).

Dikatakan Mashudi, dari tiga laga sebelumnya, PBS bari sekali memetik kemenangan yakni ketiga menghadapi Jakarta Garuda dengan skor 3-1 di Pekanbaru.

Sedangkan dua laga lainnya lanjutnya, PBS kalah dari tm Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) dengan skor 2-3 dan Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 1-3 di Purwokerto.

“Apapun kami akan berusaha mendapatkan dua kemenangan di Palembang untuk memuluskan langkah ke final four. Setidaknya satu kemenangan, syukur-syukur bisa menang di 2 laga ini,” tandasnya.

Sementara itu, Dirut BSB, Achmad Syamsuddin mengatakan, pihaknya berharap PBS dapat menampilkan permainan terbaik dan memanfaatkan posisi PBS sebagai tuan rumah dengan dukungan warga Palembang khususnya dan Sumsel umumnya.

“Untuk memberikan semangat, kita tentu menyiapkan bonus,” ujar Dirut. Sedangkan Samiluddin, selaku Direktur Umum BSB menambahkan, pihaknya telah menyiapkan bonus dan penghargaan agar PBS makin termotivasi memenangkan pertarungan. (obi)