Riezky: Megawati Tak Mungkin PAW-kan Perempuan

Anggota DPR RI asal Dapil Sumsel 1, Riezky Aprilia, ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK, Jumat (07/02/2020). Foto: istimewa/net

JAKARTA, PALPOS.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Riezky Aprilia yakin dirinya tak mungkin diganti atau diminta mundur dari kursi DPR. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang memperjuangkan hak perempuan.

Itu dikatakan Riezky Aprilia usai diperiksa KPK, Jumat (07/02/2020). Dalam pemeriksaan, Riezky mengaku dicecar soal kasus suap pengurusan PAW anggota DPR periode 2019-2024. Kasus tersebut melibatkan kader PDIP Harun Masiku.

“Intinya saya tidak tahu menahu masalah urusan PAW ini. Karena saya tahunya saya kerja untuk Sumatera Selatan, buat konstituen saya sesuai amanat partai,” ucap Riezky, Jumat (07/02/2020).

KPK memeriksa Riezky sebagai saksi untuk tersangka Harun. Dia pun mengaku tak diminta mundur oleh partainya soal PAW dengan Harun.

“Tidak ada lah, partai ini kan Ibu Ketum itu perempuan, saya perempuan, Ibu DPR perempuan. Semua perempuan, masa iya (disuruh mundur)? Saya tidak tahu menahu masalah pergantian. Bagaimana mau mundur, suara saya tertinggi di PDIP Sumsel,” ucap Riezky.

Selain itu, dia juga menegaskan tak mengenal Harun Masiku. “Kalau Harun, saya kenal juga tidak sama dia. Bagaimana mau komunikasi, satu (dapil) Sumsel bukan berarti saya kenal kan?,” ujarnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Riezky Aprilia dimintai keterangannya dalam penyidikan kasus suap pengurusan PAW anggota DPR RI periode 2019-2024. Riezky diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Harun Masiku. “Yang bersangkutan diagendakan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HM,” kata Ali Fikri. (gw/fin/net)