Gubernur HD Minta BPKP Optimalkan Pengawasan

Gubernur HD foto bersama dengan Kepala BPKP Provinsi Sumsel dan jajaran, di ruang tamu gubernur, Senin (10/02/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengharapkan kerjasama bidang pengawasan yang melibatkan  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di  Provinsi Sumsel ke depan dapat ditingkatkan.

Harapan itu diungkapkannya ketika menerima audensi Kepala BPKP Provinsi Sumsel Gilbert AH Hutapea, di ruang tamu gubernur, Senin (10/02/2020). “Saya ucapakan  kasih atas kerja sama selama ini,” ungkap Gubernur.

Dalam pertemuan singkat dengan Kepala BPKP kali ini, Herman Deru meminta BPKP dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Terkait dengan pindah tugas Gilbert AH Hutapea dari Kepala BPKP Sumsel ke BPKP pusat, Herman Deru meminta pindah tugas yang bersangkutan tidak melunturkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Terima kasih kerjasamanya selama ini. Janganlah karena pindah tugas, silaturahmi yang baik selama ini menjadi putus. Semoga kedepan Kepala BPKP yang baru dapat sinergi dengan pemerintah daerah,” harap Gubernur.

Sementara itu, Kepala BPKP Provinsi Sumsel Gilbert AH Hutapea, mengaku sengaja bertemu langsung dengan Gubernur Herman Deru untuk menyampaikan pra tugasnya ke BPKP Pusat.

“Pertemuan ini dalam rangka pra tugas saya ke pusat. Tentu saya lapor kepada Pak Gubernur selaku kepala daerah bahkan sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan perlu saya lapor kepada beliau,” katanya.

Lanjutnya, selain melapor dalam pra tugasnya, Gilbert mengaku telah bertugas selama dua setengah tahun ini juga mengharapkan Gubernur dapat mengukuhkan Kepala BPKP yang baru nantinya. (bar)