Pulang dari Kebun Karet, Emak-emak Dibegal

Korban Rembulan menjalani perawatan di UGD RSUD Kabupaten PALI, Minggu (09/022020) malam. Foto: Friday/Palpos.ID

PALI, PALPOS.ID – Aksi curas alias begal tidak pilih korban. Kali ini emak-emak baru pulang dari kebun karet menjadi korban begal di Jalan Poros Simpang Raja – Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Tidak hanya merampas sepeda motor dan uang, korban juga ditusuk begal, Minggu (09/02/2020), sekitar pukul 17.30 WIB. Kedua korban itu, Rembulan (40), dan saudara perempuannya Sukmawati (42), semuanya warga Dusun I Desa Betung Barat Kecamatan Abab.

Keduanya menggunakan sepeda motor jenis Revo Hitam baru pulang dari kebun karet, dari arah Sungai Limpah atau menuju Desa Persiapan Jerambah Besi.

“Kami baru pulang dari kebun karet. Tiba-tiba tidak jauh dari simpang ada motor dari belakang langsung memepet sambil berteriak serahkan motor, uang dan Hp kamu. Saya jawab iya-iya ambil saja,” kata Rembulan saat menjalani  perawatan di UGD RSUD PALI, Minggu (09/02/2020) malam.

Dirinya yang mengemudikan sepeda motor mengalami luka robek di kepala bagian belakang, dan memar di tangan kanan. Sedangkan Sukmawati yang dibonceng tidak mengalami luka-luka.

“Pelakunya ada tiga, menggunakan satu motor matik. Karena posisi jalanan menurun, jadi saya tidak sempat mengerem karena panik. Salah satu pelaku yang membawa pisau langsung menusuk kepala belakang saya. Hingga kami berdua terjatuh dari sepeda motor,” jelasnya.

Setelah jatuh, lanjutnya, kedua pelaku lainnya ikut mengancam masing-masing dengan senjata api laras pendek, sembari meminta uang dan Hp.

“Ayuk saya sempat memberikan uang Rp 500.000. Karena kami tidak memiliki Hp, jadi ketiga pelaku langsung pergi meninggalkan kami ke arah Desa Jeramba Besi. Lalu ayuk langsung pingsan. Saya sempat memberhentikan pengendara lain lewat meminta tolong, dan akhirnya ada kendaraan melintas dan mengantar kami ke RS,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan Rembulan masih dirawat di RSUD PALI, dan Sukmawati telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Talang Ubi.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, melalui Kasatreskrim AKP Rahmad Kusnedi Skom, mengaku pihaknya bakal menindak lanjuti laporan tersebut. (fri)