Putra OKU Selatan Lolos Seleksi SFC U-18

Janu, salah seorang putera Kabupaten OKU Selatan saat mengikuti seleksi SFC U-18. Foto: istimewa/net

MUARADUA, PALPOS.ID – Seleksi sepak bola Sriwijaya FC U-18 baru saja berlangsung. Dalam kegiatan ini Fokus FC, klub asal OKU Selatan (OKUS), berhasil meloloskan satu nama dalam seleksi 70 besar skuat Sriwijaya FC U-18.

Dia adalah Janu Swandi, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) N 1 Sungai Are yang berasal dari Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan.

Janu merupakan pemain berposisi sebagai penyerang. Baik di klub dimana tempat ia bermain di Desanya yakni BBC (Bomerang Biru Club) dan kerap di plot oleh pelatih sekaligus manajer timnya yakni Elvin sebagai Kapten klub.

Dalam turnamen sepak bola U-18 Sriwijaya FC, dia pun bermain sebagai penyerang dan mengenakan jersey dengan nomor punggung 10.

Joko Nugroho selaku mantan pelatih Porprov OKU Selatan mengatakan, ada satu nama yang berhasil lolos seleksi 70 besar pemain SFC U-18 dari Kabupaten OKU Selatan. Dia adalah Janu.

“Dari OKU Selatan lolos satu pemain. Walaupun baru lolos seleksi 70 besar, saya yakin bahwa ortu Janu akan sangat berbahagia mendengarnya,” ujar Joko, Senin (10/02/2020).

Sementara itu, Dayat Gempala selaku Asisten pelatih yang ikut serta mengantarkan Janu dan rekan – rekannya saat mengikuti seleksi menyebutkan, Janu merupakan pemain yang multi fungsi. Selain masih muda ia juga memiliki atitude dan visi dalam bermain. Selain itu ia memiliki motivasi yang tinggi untuk menunjukkan jika pemain yang berada di daerah yang cukup jauh, mampu berprestasi gemilang dan menjadi pemain profesional.

“Saya belum lama mengenal sosok Janu, namun selama bersama mereka dan melihat perkembangan permainannya dia merupakan pemain yang pantang menyerah dan mampu bermain di semua lini. Terbukti ia mampu lolos di 70 besar seleksi pemain SFC U-18,” terang Dayat.

Tak hanya itu Dayat menambahkan seluruh rekan – rekan dan klub asal desanya sangat mendukung, dan berharap Janu mampu lolos ke tahapan selanjutnya dan bisa menjadi pemain profesional SFC. (tian)