Tertangkap Tangan Palak Sopir Truk, Dua Pemuda Diamakan

Dua pemalak saat diamankan Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang, Senin (10/02). Foto: Mizon bulek

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dua pelaku pemalakan terhadap sopir truk yang melintas di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, diamankan Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Palrestabes Palembang, yakni Paul (37), warga Jalan Pancasila, Kecamatan Gandus, dan Harun Efendi (43), warga Jalan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang.

Keduanya diamankan saat meminta uang kepada sopir truk yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (10/02), sekitar pukul 11.10 WIB.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui kasat Sabhara, Kompol Sutrisno mengatakan, kedua pelaku pungli diamankan oleh Tim Hunter Sat Sabhara yang sedang melakukan patroli hunting.

“Keduanya terlihat oleh Tim Hunter sedang meminta uang dari sopir truk yang melintas atau yang hendak berputar di TKP. Lalu mereka langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan, dari keduanya didapati sejumlah uang pecahan ribuan yang diduga hasil pemalakan terhadap sopir truk yang melintasi TKP,” jelas Sutrisno.

Atas ulahnya, kedua pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polrestabes Palembang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua pelaku akan diproses secara hukum, lantaran melakukan pemalakan terhadap sopir truk,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku, Paul membantah jika dirinya melakukan pemalakan terhadap sopir truk, melainkan membantu mengatur arus lalulintas di TKP agar lancar.

“Kami hanya membantu untuk sopir truk memutar, kami tidak memalak tapi mereka sendiri yang memberikan uang kepada kami,” kilahnya. (zon)