Dua Bocah Tewas Tenggelam di Bangsal Batu Bata

Dua bocah SD, Khairul dan Rizky, yang tewas tenggelam di bangsal batu bata Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami, Selasa (11/02/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Tragis dialami dua bocah SD, Khairul Anam (10), dan Rizky Pratama (12), semuanya kelas V SDN 8 Sukajadi. Kedua bocah ini tewas tenggelam di bangsal batu bata dekat SMPN 51 Sukajadi Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarame Palembang.

Kanitreskrim Polsek Sukarame Iptu Herman SH, didampingi Ipda Ach Tamimi selaku Kepala SPKT Polrestabes Palembang, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap dua jasad bocah tewas tenggelam itu.

“Iya jadi ada anak memberitahu buruh sedang membuat batu bata merah, itu sekitar jam 15.00 WIB. Anak-anak ini bilang, ada 2 orang anak tenggelam. Lokasinya di bekas kolam pembuatan batu bata di Talang Betutu,” ungkapnya, Selasa (11/02/2020).

Diteruskan Herman, buruh batu bata dengan cepat mengeluarkan keduanya dari kolam, tetapi nyawanya sudah tidak tertolong. “Jasad keduanya diambil oleh buruh batu bata. Selanjutnya kita melakukan pemeriksaan. Nah ini akan kita visum. Untuk lokasi akan kita berikan garis polisi,” beber Kanitreskrim.

Kedua korban sendiri, yakni Khairul Anam, warga Kompleks Griya Alpa KM 15 Kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin. Sedang Rizky Pratama, warga Perumahan Mega Asri, Blok H Kelurahan Sukajadi.

Sementara Mariam (53), nenek korban Rizky mengaku, cucunya itu diketahui sebagai siswa SDN 8 di Mega Asri. “Biasanya dia langsung pulang, ini tidak. Jam 2 siang itu pulang sekolah, terus ngomong, mak aku nak main, karena itulah diajak kawan,” ungkapnya terlihat histeris menyaksikan tubuh cucunya terbujur kaku. Selang satu jam Mariam mendapat kabar kejadian itu.

Mariam memang merasakan firasat akan hal itu. “Semalam itu aku ada firasat, dia (Rizky,red) merasakan juga ada firasat. Kata Rizky, mak aku dijambak orang. Terus aku bilang berdoa nak, jangan sampai ada apa-apa,” katanya, sembari menambahkan jika cucunya Rizky itu memang tidak bisa berenang. (den)