Belum Jera Maling Motor, Residivis Kena Pelor

Tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolrestabes Palembang, Selasa (11/02). Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Supriyanto alias Yanto (42), warga Jalan Pangeran Ratu, Kecamatan Jakabaring, harus kembali merasakan tidur di ubin sel tahanan Polrestabes Palembang.

Pasalnya, Yanto diringkus anggota Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, karena mengulangi aksi kejahatan yang serupa (curanmor). Kali ini ia harus merasakan panasnya peluru polisi yang bersarang di kedua kakinya, karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap tak jauh dari rumahnya, Selasa (11/02), sekitar pukul 18.15 WIB.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasatreskrim, AKBP Nuryono membenarkan tersangka Yanto ditangkap oleh anggota Tekab 134.

“Pelaku ini merupakan residivis. Dia ditangkap karena kembali melakukan pencurian motor. Namun saat akan diamankan tersangka berusaha kabur, sehingga diberikan tindakan tegas terukur,” ujarnya. Rabu (12/02).

Berdasarkan Laporan Polisi (LP) dari korban, Viktor Yansyah (18), warga Jalan Melati Raya, Kecamatan Jakabaring, kejadiannya Senin 3 Februari 2020, sekitar pukul 01.15 WIB. Saat itu, sepeda motor Yamaha Mio M3 Nopol BG 5795 ABC milik korban yang terparkir di teras rumah, hilang digasak pencuri.

“Korban baru mengetahui kalau motornya hilang, sekitar pukul 03.10 WIB, ketika hendak keluar rumah. Lalu melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, dan ditindak lanjuti anggota Tekab hingga berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti sepeda motor milik korban yang belum sempat dijual,” pungkasnya.

Dari hasil introgasi polisi, tersangka Yanto mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir di teras rumah.

“Sebelumnya saya pernah ditangkap karena mencuri motor juga. Saya terpaksa karena tidak ada uang untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari,” katanya. (zon)