Bupati Banyuasin Sebut KNPI Pelopor Perubahan

Bupati Banyuasin H Askolani menerima penghargaan dari Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi STHI, Rabu (12/02/2020). Foto: malyadi/hb/fin

BANYUASIN, PALPOS.ID – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Banyuasin Periode 2020-2023 resmi dilantik, Rabu (12/02/2020), di Gedung Graha Sedulang Setudung.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Rakerda 1 DPD KNPI Banyuasin, membahas dan merumuskan program kerja tiga tahun mendatang. Acara itu dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, didampingi Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti, Sekda Dr H M Senen Har.

Kemudian, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIK, Kejari Banyuasin, Kemenag Banyuasin, OPD, DPD dan DPP KNPI, OKP serta PK KNPI se-Banyuasin.

Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi SThI mengatakan, siap membawa pemuda kreatif, inovatif dan bersinergi dengan Pemkab Banyuasin. “Kami berkomitmen mengawal program pembangunan yang menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” beber dia.

Ismail mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin, telah banyak membantu hingga terlaksananya pelantikan dan Rakerda 1 DPD KNPI Banyuasin. “Artinya pemuda mendapat perhatian penuh dari pemerintah, semoga Bupati makin dicintai pemuda Banyuasin,” sambung dia.

Sementara Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengharapkan, pemuda KNPI berkreatifitas, mengembang jati dirinya dan mendukung pembangunan Banyuasin. Askolani optimis jika KNPI saat ini akan maju, dikarenakan diisi orang memiliki kemampuan dan kompetensi beragam profesi.

Bupati berharap pengurus DPD KNPI bersinergi melakukan perubahan disegala sektor sesuai visi misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. “Saya minta pemuda hafal 7 Program unggulan, terdiri dari Infrastruktur Bagus, Banyuasin Prima, Banyuasin Terbuka, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Petani Bangkit dan Banyuasin Religius. Untuk menyukseskan itu kuncinya kompak,” terang dia.

Bupati meminta pengurus DPD KNPI menjadi pemuda yang mandiri, tegas dan tidak cengeng. Masa depan bangsa ini tergantung dengan pemuda, kuncinya jauhi narkoba dan kompak. “Kami mendukung pemuda yang mandiri dan telah menyiapkan permodalan KUR, supaya pemuda mau berwirausaha,” tegas dia.

Terakhir, Askolani menyatakan untuk membangun sekretariat DPD KNPI, Pemkab Banyuasin telah menyiapkan lahan. “Gedungnya nanti dibangun gotong-royong,” pungkasnya. (mal/hb/fin)