Dua Hari Menghilang, Bocah SD Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Korban saat dievakuasi dari Sungai Saka Selabung, Rabu (12/02). Foto: Kristian

MUARADUA, PALPOS.ID – Setelah dinyatakan menghilang sejak Senin (10/02), akhirnya Muhammad Adam (8), warga Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, ditemukan tewas di Sungai Saka Selabung, Rabu (12/02).

Diduga bocah malang yang diketahui sebagai salah satu siswa kelas 2 SDN 17 Sukamaju, Kelurahan Kisau tersebut, tewas akibat tenggelam.

Menurut tetangga korban, Ahmad Sutisno, korban sudah dua hari dinyatakan hilang dari rumah.

“Saya dan ayah korban satu profesi, yakni anggota Satpol PP Kabupaten OKU Selatan. Untuk itulah, sejak dinyatakan hilang saya ikut membantu pencarian. Alhamdulillah, hari ini (kemarin) korban ditemukan di Sungai Saka Selabung,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pencarian tersebut melibatkan 11 orang termasuk empat juru kunci, serta menggunakan tiga perahu. “Korban ditemukan dalam kondisi mengapung sudah tak bernyawa di antara Desa Tanjung Beringin dan Takana,” katanya.

Kapolsek Muaradua Iptu Dismin Hayadi, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya informasi yang beredar tentang seorang bocah SD yang ditemukan tewas di Sungai Saka Selabung tersebut.

“Korban sudah kita bawa ke RSUD Muaradua untuk divisum dan hari ini juga (kemarin) akan di kebumikan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SDN 17 Sukamaju, Emi Herlina Spdi, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Dengan adanya kejadian ini, dia berharap para orang tua dapat lebih peduli lagi mengawasi buah hatinya.

“Almarhum Adam dalam sisi penilaian kami tergolong anak yang aktif dan pintar. Namun tuhan berkata lain, semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ucapnya. (tian)