SMAN 6 Palembang Gelar Mineral Cup Kesembilan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Riza Pahlevi MM, saat membuka acara Mineral Cup di SMAN 6 Palembang, Kamis (13/02/2020). Foto: Cuci/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – SMAN 6 Palembang kembali gelar event tahunan Mineral Cup. Acara ini dibuka langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Riza Pahlevi MM, bersama ribuan siswa dan guru SMAN 6 Palembang.

Riza mengatakan, Mineral Cup menjadi tahunan SMAN 6 merupakan salah satu contoh kegiatan yang menunjukkan kerjasama yang baik antar para guru dan siswa.

“Kegiatan seperti ini sebenarnya bukan hanya perlombaan yang menunjukkan kecerdasan siswa bukan hanya secara akademik tapi juga menunjukkan kecerdasan kreatifitas dan emosional elemen pendidikan yang ada di SMA N 6 Palembang,” tutur Riza, Kamis (13/02/2020).

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini harusnya menjadi contoh yang baik untuk sekolah-sekolah lain. Dan diharapkan akan ada event yang seperti ini disekolah lain. ‘’Tapi harus memiliki konteks berbeda, sehingga mampu memberi warna dunia pendidikan di Sumsel, sehingga mampu mempersembahkan prestasi di bidang kreatifitas pendidikan,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 6 Palembang Hj Maryati MPd mengatakan, Mineral Cup 2020 merupakan kegiatan rutin yang merupakan kegiatan dari anak OSIS. Bukan hanya berbentuk event, tapi juga sebagai ajang melatih kreatifitas anak-anak khususnya SMAN 6 secara tim, beserta dari sekolah lain berlatih agar prestasinya di asah. “Karena tanpa adanya lomba-lomba seperti ini, pasti mereka tidak tau kemampuan mereka,” ungkapnya.

Dikatakan Maryati, acara ini berlangsung selama 3 hari dan menghadirkan penceramah Ustad Muzzamil, dan saat penutupan akan hadir juga youtuber Khifnu, serta donor darah massal. (uci)